Pelaku 17 Subsektor Ekonomi Kreatif Berkumpul di Batam Creative Festival

 20 September 2022   

Ekonomi Kreatif

Gerakan Kreatif Nasional (GeKrafs) Kota Batam akan menggelar event Batam Creative Festival (BCF) di Lapangan Parkir Harbour Bay, 22-24 Setember 2022. Kegiatan ini bertujuan menggali potensi ekonomi kreatif masyarakat Kota Batam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan BCF adalah salah satu media kampanye Gerakan Ekonomi Kreatif di Kota Batam untuk mengakomodir 17 subsektor ekonomi kreatif yang disajikan dalam bentuk bazar kuliner, pameran, aneka perlombaan dan pertunjukan. "Jika ekonomi kreatif tumbuh dan berkembang, pada akhirnya akan meningkatkan sektor pariwisata," kata dia, Selasa, 20 September 2022.

Ketua Gekrafs Kota Batam Susanna mengatakan sejumlah pelaku ekonomi kreatif yang akan bergabung adalah dari pekerja desain, kriya, musik, kuliner, broadcasting, desain arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior dan desain fesyen. "Semuanya itu bagian dari subsektor ekonomi kreatif," kata dia. 

Menurut Susan, belum banyak masyarakat yang mengetahui tentang sektor-sektor ekonomi kreatif tersebut sehingga perlu gerakan untuk mengkampanyekannya. "Kami perlu menggalakkan ini agar masyarakat semakin sadar dengan kehadiran dan nilai para pekerja kreatif," kata dia. 

TAGS :